menu melayang

Jumat, 27 Februari 2015    

Perbedaan BIDIKMISI dan SNMPTN

Advertisement
Perbedaan BIDIKMISI dan SNMPTN - Sebagai siswa kelas 12 SMA yang masih awam dengan berbagai istilah seleksi masuk perguruan tinggi, tentulah akan banyak muncul pertanyaan seputar dunia kuliah ataupun seleksi masuknya. Pernah suatu ketika saya jalan-jalan di sebuah grup yang banyak sekali melontarkan pertanyaan ketika ada yang posting. Salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan adalah apakah SNMPTN dan Bidikmisi itu berbeda atau sama? Jawabannya sangat singkat. Berbeda.
Kemudian ada yang melontarkan pertanyaan kembali. Apa perbedaan snmptn dan bidikmisi? Nah, untuk pertanyaan ini agak membutuhkan jawaban dan penjelasan. Sebenarnya jawaban paling tepat dan singkatnya mengenai perbedaan snmptn dan bidikmisi, yaitu “SNMPTN adalah jalur masuknya, sedangkan bidikmisi adalah beasiswanya”
Perbedaan BIDIKMISI dan SNMPTN
Mari kita bahas!
CATATAN:
Silahkan Baca "Informasi BIDIKMISI 2016 - KLIK DISINI" untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru. Jangan sampai jadwal BIDIKMISI ditutup duluan !!!
SNMPTN adalah singkatan dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Jadi dalam satu kategori yaitu jalur masuk, seperti SBMPTN, UMPTN, PMDK, dan lain-lain. Sedangkan bidikmisi adalah beasiswanya.
Bidikmisi bukanlah jalur masuk. Bidikmisi adalah beasiswa yang diberikan kepada peserta snmptn, sbmptn, ataupun umptn yang sudah mendaftar atau didaftarkan ke situs bidikmisi yang berhasil lolos ke perguruan tinggi negeri melalui jalur tersebut. Beasiswa bidikmisi akan diberikan kepada orang yang tidak mampu secara ekonomi namun punya prestasi akademik maupun non-akademik.
Sudah pahamkah? Atau mungkin ada yang ingin bertanya kembali? Mungkin ada yang ingin bertanya, apa perbedaan antara beasiswa tidak mampu, beasiswa prestasi, dan bidikmisi? Kenapa namanya bidikmisi? Kenapa tidak disebut sama seperti yang lain, beasiswa? Untuk menjawab pertanyaan ini, sudah ada jawaban dari pihak penyelenggara bidikmisi yang bisa anda akses.

Apakah Bidikmisi Itu ? Kenapa bukan disebut Beasiswa ?

Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan, berbeda dari beasiswa yang berfokus pada memberikan penghargaan terhadap yang berprestasi, bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan yang mana memberikan fasilitas pada yang tidak mampu untuk dapat memutus mata rantai kemiskinan. Walaupun demikian, syarat prestasi pada bidikmisi ditujukan untuk menjamin bahwa penerima bidikmisi terseleksi dari yang benar benar mempunyai kemauan untuk menyelesaikan pendidikan tinggi
Advertisement

KONSULTASI VIA WA

Hubungi Saya Via WhatsApp

BLOG POST

RELATED POST

Back to Top

Cari Artikel

Advertisement

PRODUK DIGITAL


PAKET NELPON TELKOMSEL PAKET SMS TELKOMSEL
TOOLS OTOMATIS SELLER SHOPEE TOOLS OTOMATIS KONTEN AFFILIATE SHOPEE tools otomatis facebook
DAFTAR AGEN PULSA KOLEKSI PRODUK ARMAILA

ARM

Advertisement

FACEBOOK

AGEN PULSA

RANDOM POST

Iklan

Close x